Bukan yg lain selain jiwa yg bersumber pada ilmu yg bercitra pada hati kemudian tercermin pada pola pikir yg menjadi kebiasaan yg bercitra pada perangai, lisan dan perbuatan yg kemudian membawa takdir menjadi apa & mau dibwa kemana.

tak ada waktu yg paling berharga kecuali detik ini, bukan masa lalu ataupun masa depan..

jangan terlalu senang akan sesuatu yg engkau dapatkan & jgn terlalu sedih akan sesuatu yg luput, bukan kah semua hanya titipan bukankah semua hanya sementara, niatkan sebagai jalan utk kebahagiaan yakni kemuliaan hidup di dunia & alhirat dengn menjaga & mensyukurinya.,

hidup ini adalah permainan & senda gurau belaka. permainan berarti keadaan sementara ada awal & akhir, ada perlombaan yg hrs diikuti dgn aturan dan tujuan yg diberi oleh pencipta permainan..
senda gurau berarti tipuan atau palsu, jangan beranggapan orang yg senang dgn kekayaan , kedudukan & apa2 yg dia miliki di hidup ini adalah mereka yg benar & disukai oleh pembuat gurauan ini, tapi yakinlah mereka yg memahami arti guraun tidak akan tertipu, terus mencoba memahami menunggu hingga gurauan telah berakhir & diberitakan semua kepalsuan hanyalah sebuah ujian siapa2 yg memahami kepalsuan adalah mereka yg mau mengukuti petunjukNya..

Bukan kekayaan, pekerjaan, istri, harta, keturunan, cita2 & apa2 yg diluar dirimu yg akan membuatmu merasa tenang & bahagia. Tapi kebahagiaan ada pd hatimu, bagaimana km memandang dirimu & diluar dirimu. Berhentilah sejenak, nikmati yg sudah kau miliki, cobalah liat bukan kah Allah sudah mengaruniakan nilmat yg begitu banyak seperti yg difirmankn dlm QS.Alkautsar, ucapkan alhamdulikka dgb tulus dr hatimu, kemudian cobalah berbagi rasa tenangmu itu dgn yg lain meski dgn senyuman, kta kata motivasi, ilmumu atau dgn materi. kmdian jagalah yg sudah kau miliki sbg sesuatu yg berharga dan jalan bagi kehidupan sesudah. Baru kau mimpikan cita2 yg belum tersampaikan, nikmati cita2 itu seolah sudah terpenuhi dan menjadi tambahan sykurmu lagi. lupakan masa lalu yg telah lewat kecuali sebentr & sbg penguat agar syukur & motivasimu menjadi lebih baik. Rasa bahagiamu akan sebanding dgn rasa
syukurmu. tetap kejar mimpimu sebagi harapan yg baru & tambahan kebahagiaan yg lain, tapi ingat jangan terlalu berlebihan. segala sesuatu yg berlebihan itu tidak baik & rasa syukur lebih dekat kepada rendah hati & kesederhanaan yg sesuai kemampuan..

– Posted using BlogPress from my iPhone

Location:Jalan Mampang Prapatan 11,Jakarta Capital Region,Indonesia